Managed Care

Managed Care adalah suatu konsep jaminan pemeliharaan kesehatan yang memadukan empat (4) pilar yaitu pelayanan terstruktur, berjenjang, bersinambung, dan komprehensif. Perpaduan keempat pilar tersebut menjadikan karakter tersendiri yaitu pemanfaatan pelayanan secara efektif, efisien dengan terjaga mutunya. Untuk mengimplementasikan konsep tersebut dituntut adanya jejaring provider yang memungkinkan pelayanan berjenjang dari pelayanan tingkat pertama, pelayanan tingkat lanjut dengan rujukan dari fasilitas di tingkat pertama.Jejaring dimaksud dapat dikembangkan sendiri oleh perusahaan Badan Penyelenggara atau kontrak fasilitas milik pihak lain.

TUJUAN
Memberikan perlindungan manfaat pelayanan kesehatan (employee benefit) yang diperlukan oleh karyawan dan keluarganya yang diberikan melalui jejaring provider secara optimal dengan tetap menjaga kualitas dan pelayanan yang diberikan.

KEUNGGULAN
1. Program manfaat karyawan (employee benefit) untuk kesehatan yang efektif yaitu program yang komprehensif meliputi: promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.
2. Biaya program kesehatan dalam rangka manfaat karyawan akan lebih efisien dengan tetap mengutamakan mutu pelayanan.
3. Jaringan provider lebih luas dan mudah dijangkau karena jumlah dan distribusi provider sesuai dengan sebaran dan jumlah peserta.
4. Mutu layanan terjaga karena dilaksanakan oleh tim yang telah berpengalaman dibidang program jaminan pemeliharaan kesehatan.
5. Prosedur pelayanan mudah.
6. Premi bersaing.
7. Merupakan koordinasi manfaat program BPJS Kesehatan secara administrasi dengan Rumah Sakit.